Detail lengkung, aksen war na emas da n perak, menjadi ciri khas semi klasik yang berkesan hangat.

Housing-Estate.com, Jakarta - Kembali ke nuansa klasik yang tak lekang oleh waktu, seperti menemukan sesuatu yang pernah kita kenal sebelumnya. Itulah yang mungkin bisa Anda rasakan dari penataan interior bernuansa semi klasik dalam unit contoh MyHome di superblock Ciputra World Jakarta (CWJ) ini.

CWJ adalah proyek mixed-use seluas 5,5 ha yang dilansir sejak kwartal pertama 2008. Komplek mengintegrasikan menara apartemen, mal enam lantai, menara kantor 40 lantai, dan hotel 50 lantai yang dibangun bersamaan. Apartemen terdiri dari dua menara: tower Ascott untuk MyHome Apartment sebanyak 136 unit, dan tower Raffles dengan Raffles Residence sebanyak 88 unit.

MyHome dipasarkan dalam tipe dua dan tiga kamar (2–3 BR) dengan luasan 112 – 182 m2. Penjualan saat ini sudah mencapai 80 persen dengan target kelas menengah ke atas. Kisaran harga per unit Rp4-4,6 miliar (semi furnish) atau Rp25 juta/m2. Fasilitas yang tersedia kolam renang, area barbeque, trek joging, gimnasium, lapangan tenis, business lounge, kafé dan restoran.

Mix and Match

Suasana tak resmi menjadi kekuatan ruang keluarga ini. Konsep mix and match dalam pemilihan furnitur menciptakan kesan ruang yang lebih luwes dan hangat. Sebuah kursi tunggal dengan pelapis kain bermotif garis disandingkan dengan sofa dua dudukan berlapis kulit polos warna cokelat tua, dan sebuah bench dibungkus bahan abu-abu bermotif daun. Penyatu ketiganya adalah meja persegi di bagian tengah dengan warna kayu senada kaki-kaki kursi. Sudut-sudut ruang dihiasi meja samping dan lampu meja sebagai pemanis

Simetri Klasik

Semi Klasik yang Hangat_interior 4

Simetris adalah kata kunci dari gaya klasik. Keseimbangan di dua sisi begitu diperhatikan dalam penataan meja makan persegi empat yang dilengkapi enam buah kursi ini. Kabinet di belakang meja makan ditempatkan di bagian tengah dan dipertegas oleh estetika panel dinding bergaris horizontal. Lampu gantung chandelier berbahan kristal memancarkan kesan elegan di atas area meja makan.

 

Midnight blue

Semi Klasik yang Hangat_interior 5

Dua kamar tidur anak yang diletakkan berjejer di sisi koridor ditata dengan interior serupa. Lemari dan meja rias berupa furnitur yang mengisi dinding untuk menghemat tempat. Disediakan sudut ruang baca di dekat jendela kaca yang diisi sebuah armchair dan meja bulat. Karakter pewarnaan yang membedakan suasana didalam setiap kamar. Nuansa biru langit malam (midnight blue) terlihat disapukan di kamar tidur ini memberi suasana yang sejuk. Ranjang bergaya lebih modern dengan panel busa pada headboard yang memperlihatkan tekstur bergaris.

Pantry dengan meja bar mengangkat gaya modern untuk menyesuaikan dengan luasan yang lebih terbatas. Kitchen set dirancang kompak dalam satu warna untuk menampung berbagai peralatan elektronik dan masak di dapur. Kesan klasik hanya diperlihatkan pada lampu gantung di atas meja bar.

Simpel Romantik

Semi Klasik yang Hangat_interior 8

Ruang privat utama ini terbagi atas area tempat tidur dan kamar mandi yang hanya dibatasi dengan dinding kaca transparan. Area tempat tidur dirancang simpel tanpa banyak elemen-elemen interior permanen. Ruang yang dikelilingi dinding kaca bening ini memanfaatkan furnitur lepasan sehingga semakin terasa lapang. Ranjang dari kayu didampingi nakas bergaya klasik dengan kaki langsing dan daun meja berbahan marmer. Pilihan warna yang lembut dan kental dalam kamar tidur ini juga menyajikan kesan yang romantik. Dinding belakang dilapisi wallpaper berwarna krem dan cokelat tua yang menampilkan komposisi serasi dengan furnitur dan tirai keemasan. Desain meja kabinet tv di depan ranjang terasa khas semi klasik dengan detail lengkung dan aksen warna perak. Halimatussadiyah

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.