Housing-Estate.com, Jakarta - Pergantian tahun biasanya diikuti munculnya tren warna baru yang dikeluarkan para produsen cat. Tren warna tersebut umumnya didasarkan pada pantauan terhadap beberapa industry, seperti desain interior, fashion, dan lainnya. Panduan warna yang dikeluarkan produsen cat tersebut menjadi tren warna global yang akan mempengaruhi pasar.

Menurut Aghnia Fuad, seorang desainer interior profesional, setiap negara atau kawasan bisa menggunakan panduan warnanya sendiri yang lebih sesuai dengan karakteristik maupun iklim negaranya.

“Warna dari produsen cat itu sifatnya panduan, kita bisa menggunakan warna lain yang lebih sesuai dengan karakteristik iklim maupun selera kita. Tahun 2015 ini warna yang akan semakin diminati dan banyak digunakan adalah warna bernuansa kebiruan yang lembut,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (8/1).

Warna ini juga disebut Aghnia sesuai digunakan pada gaya desain modern minimalis yang saat ini masih banyak digunakan perumahan khususnya di perkotaan. Hanya saja ia juga mengingatkan, gaya desain modern minimalis bukan berarti minimalis dengan biaya rendah sehingga mengabaikan kesesuaian desain dengan warna yang digunakan.

“Minimalis itu gaya desain yang mengutamakan tampilan yang simpel, nggak neko-neko, intinya clean look dengan pemilihan perabot yang juga simpel. Gaya ini cocok untuk kalangan muda yang umumnya sibuk dan penggunaan warna-warna bernuansa lembut sangat cocok diaplikasikan untuk gaya ini,” jelasnya.