Housing-Estate.com, Jakarta - The WaterNest 100 adalah bangunan aneh yang berstruktur pod seperti melingkar. Bangunan ini menyediakan 100 meter persegi ruang hidup berkonsep futuristik. Rumah ini juga disebut ruang tenang bersantai untuk mereka yang ingin terhindar dari rutinitas sehari-hari.

Dirancang oleh arsitek Italia bernama Giancarlo Zema, rumah ini mengusung konsep rumah ramah lingkungan. Strukturnya 98 persen terbuat dari bahan daur ulang, sedangkan kebutuhan pencahayaan berasal dari energi ramah lingkungan, yaitu dari atap Array surya, atau atap transparan yang membiarkan cahaya dari luar masuk ke dalam rumah.

Zema mengatakan, ide rumah ini terinspirasi dari sebuah sarang burung air yang selaras dengan alam dan memungkinkan untuk hidup mengembangkan habitat alam dan hemat energi. Dibangun di atas air dengan pemandangan alam luas, rumah ini meberikan kenyamanan tersendiri untuk orang-orang yang hidup di kota metropolitan.

The WaterNest 100 menunjukan bahwa ramah lingkungan tidak harus membosankan. Memang rumah ini tampak seperti cara yang fantastis untuk kembali ke alam.

Sumber : trendhunter.com

The WaterNest 100

The WaterNest 100

The WaterNest 100

The WaterNest 100