Housing-Estate.com, Jakarta - Setelah mengawali insiatif mewarnai dinding kampung kota dengan mural di Yogyakarta bulan Juli lalu bertema “Bhinneka Tunggal Ika”, AkzoNobel kembali menggelar program serupa dengan tajuk “Let’s Colour Walls of Connection” di Jakarta, Sabtu (7/10).

Program merupakan bagian dari kampanye berkelanjutan AkzoNobel untuk menciptakan lebih banyak kota humanis di Indonesia. Produsen cat dekoratif premium Dulux itu kali ini bekerja sama dengan MasterPeace, sebuah gerakan perdamaian global, dan Micro Galleries, prakarsa kesenian global.

Bertempat di Kampung Kecil, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sekitar 55 perempuan bersama seniman dari Indonesia dan asing, serta perempuan penghuni Kampung Kecil membuat mural (lukisan di dinding kota) dengan gambar yang berfokus pada isu pemberdayaan perempuan secara lokal dan global.

Salah satu hasil mural bertema “Women on the Wall” di Kampung Kecil, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (Foto: Dok Akzo Nobel)

Salah satu hasil mural bertema “Women on the Wall” di Kampung Kecil, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (Foto: Dok Akzo Nobel)

“Kami ingin mempertemukan para perempuan yang tinggal di kampung dengan para seniman perempuan lokal dan internasional untuk mendengarkan cerita dan keluh-kesah mereka. Inilah tujuan utama Let’s Colour Walls of Connection, membuat masyarakat merasa lebih dekat dengan lingkungan tempat tinggal mereka serta memperkaya hidup mereka dengan kekuatan warna cat, sehingga tempat tinggal mereka jadi lebih nyaman dan menyenangkan,” kata Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), melalui rilis kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (9/10).  

MasterPeace Global Communications Manager Raghda El Halawany menambahkan, kelebihan seni jalanan, dapat dilihat semua orang dan tidak terikat oleh norma atau tradisi karena merupakan sebuah seni tanpa batasan. Ia percaya seni merupakan bentuk yang sangat pas dan dapat menjadi simbol dari sebuah ekspresi termasuk ekspresi perempuan. “Kami berupaya mendukung pemberdayaan dan persamaan hak perempuan sebagai elemen penting pada setiap masyarakat dalam segala aspek. Karena itu kami sangat senang dan bangga dapat terlibat dalam proyek ini,” ujarnya.